Selasa, 11 Juni 2013

Caving – Rock Climbing Menikmati Indahnya Ciptaan Tuhan oleh mahasiswa Fkep Unand

Swara Nightingale




Sebelum menghadapi UAS Genap 2013 ini para nightingalers menyempatkan diri untuk merefreshkan pikiran sejenak dengan melakukan kegiatan wisata edukasi dan penyegaran fisik berupa Caving (Penelusuran Goa) dan Rock Climbing (Panjat Tebing). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 11 Mei 2013 di Goa BABA, Indarung. Sedangkan Rock Climbing dilaksanakan di tebing yang bersebelahan dengan lokasi goa. Pada kegiatan Caving, SWARA Nightingale mengundang instruktur-instruktur yang sudah ahli dalam ilmu Speleologi (ilmu tentang Goa) yaitu MAPALA MIPA UNAND – KCA LH Rafflesia dan juga mengundang instruktur ahli mountaineering yaitu MAPALA POLITEKNIK UNAND.
Nightingalers mulai berkumpul menuju lokasi pada pukul 07.00WIB dan sampainya di Indarung, harus memasuki jalan beberapa kilometer dan melalui sungai serta semak belukar untuk menuju lokasi goa dan tebing yang dituju. Namun ini semua terbayarkan dengan rasa takjub melihat ornamen-oranamen indah yang hanya dapat dilihat dalam kegelapan goa melalui sinar headlamp, ditambah lagi pengalaman panjat tebing yang akan sulit didapatkan disembarang tempat, menjadikan hari itu benar-benar waktu refresh bagi para nightingalers.
Karena sesungguhnya banyak sekali keindahan Allah SWT yang ada disekitar kita, namun kita saja yang belum mengeksplorasinya. Salam Rimba, SALAM LESTARI…!

Dikutip dari sini

Tidak ada komentar: