Selasa, 11 Juni 2013

PF dan Beach Cleaning SWARA Nightingale di HARI BUMI

Swara Nightingale


Hari bumi yang diperingati tepat pada tanggal 22 April lalu menjadi dasar dari suatu kegiatan yang diadakan oleh UKMF SWARA Nightingale Fakultas Keperawatan UNAND, yaitu Pemeriksaan Fisik di TAPLAU / Pantai Padang. Dengan semangat hari bumi, para nightingalers sudah membuka stand pemeriksaan fisik dan mulai melayani beberapa orang yang merupakan warga sekitar maupun orang-orang yang tengah melakukan jalan pagi disekitar lokasi. Para nightingalers yang pada saat itu melakukan pemeriksaan fisik terdiri dari para anggota penuh maupun para caang (calon anggota) SN. Kegiatan ini juga menjadi wadah praktek baru bagi para caang SN dalam menerapkan materi pemeriksaan fisik langsung ke masyarakat berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan golongan darah.

Selesai melakukan kegiatan pemeriksaan fisik, para nightingalers langsung menuju pantai untuk melakukan pembersihan pantai dari sampah-sampah yang tentunya tak enak dipandang. Berbekal handscoon dan plastic sampah besar, para tim hari bumi SN menelusuri pantai sambil memunguti sampah-sampah yang mengganggu kebersihan pantai.
Untuk pelaksanaan yang akan datang, ada baiknya jika kita juga mengikutsertakan orang-orang yang bermukim dan mencari penghasilan disekitar lokasi tersebut. Dengan mengajak mereka bersama-sama melakukan bersih pantai, semoga menjadi kesadaran baru bagi mereka terhadap pentingnya menjaga keindahan dan kelestarian bumi salah satunya daerah pantai. Lestari…!
dikutip dari sini

Tidak ada komentar: